Iklan

terkini

Dinas PUPR Harus Sentuh Kebutuhan Langsung Masyarakat

Jejak Lombok
Thursday, June 25, 2020, Thursday, June 25, 2020 WIB Last Updated 2020-06-25T12:55:00Z
PENCANANGAN: Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat mencanangkan Program PU Maksimal, NTB Senang.
MATARAM--Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah meminta Dinas PUPR NTB bisa melakukan program yang betul-betul menyentuh kebutuhan yang langsung dirasakan masyarakat.

"PU itu menyetuh betul-betul yang dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti jalan, kemudian jembatan, irigasi dan lain sebagainya," ucapnya, Kamis (25/6).

Gubernur menjelaskan salah satu indikator keberhasilan kepala daerah membangun daerahnya apabila jalannya baik, irigasinya lancar serta tersedianya bendungan. Karena itu, penting bagi Dinas PUPR memperhatikan kebutuhan langsung masyarakat tersebut.

"PU ini kenapa menarik, karena Kementerian PUPR itu memberikan perhatian khusus di NTB ini, karena kita akan menjadi tuan rumah MotoGP, ada jalan, mulai bulan depan, dari bandara ke Mandalika" sambungnya.

Bang Zul juga menjelaskan, pembangunan Mandalika untuk menyambut MotoGP 2021 itu telah berjalan sesuai rencana atau on the right track. Meski pandemi Covid-19 seperti saat ini, tapi pembangunan KEK Mandalika masih sesuai rencana.

"Secara umum masih pada track yang direncanakan," ungkapnya.

Selain itu, Zul uga memberikan semangat kepada seluruh jajaran PUPR senantiasa membangun hubungan baik dengan siapapun di lingkungan kerja. Termasuk juga senantiasa menciptakan suasana kerja yang nyaman, aman dan penuh kekeluargaan. Dengan brgitu produktivitas kerja meningkat.

Gubernur mengimbau seluruh jajarannya saling mengunjungi di rumah sebagai salah satu cara membangun hubungan emosional yang tidak formal. Sebab, kalau pertemuannya formal seperti di kantor, maka itu cenderung kaku dan mekanistik.

"Kalau sudah saling mengunjungi, kita bisa saling membantu, saling memahami karena kita sudah saling mengenal," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, H. Sahdan MT melaporkan program yang menjadi tanggung jawabnya saat ini. Laporannya berisi tentang pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

"Tadi Pak Gubernur sudah menulis, PU Maksimal, Masyarakat Senang," ungkapnya. (jl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas PUPR Harus Sentuh Kebutuhan Langsung Masyarakat

Terkini

Iklan