Iklan

terkini

Tax Gathering, PJ Sekda Sebut Pentingnya Pentingnya Pembayaran Pajak dalam Menunjang Pembangunan Daerah

Jejak Lombok
Wednesday, May 8, 2024, Wednesday, May 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T23:22:31Z

 


Pj. Sekda Kabupaten Lombok Timur, H Hasni, menghadiri acara Tax Gathering Pajak yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Praya. Acara yang berlangsungdi Ballroom kantor Bupati pada Selasa pagi, (07/05).


Acara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak secara tepat dan tepat waktu.

 

Dalam sambutannya, H. Hasni menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah melalui partisipasi dalam pembayaran pajak.

 

Tidak hanya itu, ia juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana pajak untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan di daerah.

 

Selanjutnya, mantan Kaban BPKAD itu menjelaskan Pemda Lombok Timur dengan porsi APBD Tahun 2024 sebanyak 3 Triliun yang sumber terbesarnya dari dana transfer pemerintah pusat sebanyak 2 triliun atau hampir 80 persen. Sedangkan PAD Lombok Timur sebanyak 17 persen.

 

Ia menilai kegiatan hari ini penting untuk memberikan pemahaman tentang pajak mengingat pembiayaan APBN terbesar dari pajak. Disamping itu ia juga menyebut, kepatuhan seluruh OPD dalam pajak sangat bermakna dalam penerimaan pajak diwilayah Kabupaten Lombok Timur.

 

Acara Tax Gathering Pajak ini diikuti oleh para pejabat daerah, Forkopimda, Kepala OPD, pelaku usaha, dan perwakilan masyarakat. Selain memberikan pemahaman tentang pajak, acara ini juga menjadi forum diskusi untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama.(jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tax Gathering, PJ Sekda Sebut Pentingnya Pentingnya Pembayaran Pajak dalam Menunjang Pembangunan Daerah

Terkini

Iklan