Iklan

terkini

Pemkab Lotim Tingkatkan Perhatian Terhadap Penyandang Difabel

Jejak Lombok
Wednesday, July 24, 2024, Wednesday, July 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T02:09:17Z



SELONG-- Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur berkomitmen terus meningkatkan perhatian kepada kelompok penyandang difabel. hal itu diungkap PJ Bupati, HM Juaini Taofik, M.AP saat menghadiri acara hari aktif anak nasional di Sekolah Luar Biasa No 2 Masbagik, selasa (23/7).


Dia menyampaikan, pihaknya baru saja mencanangkan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. program tersebut, terangnya, bakal menyasar anak-anak berusia 0-7 tahun.


Untuk mendukung program tersebut, PJ Bupati Juaini Taofik memerintahkan kepala desa dan camat agar menghimbau kepada masyarakat untuk membawa anak-anak mereka ke Pos PIN terdekat.


Di Nusa Tenggara Barat, jelasnya, jumlah anak yang akan menerima vaksin polio sebanyak 820.487 jiwa. Sementara itu, di Kabupaten Lombok Timur terhitung jumlah anak yang akan menerima vaksin tersebut sebanyak 205.121 jiwa atau setara dengan seperempat jumlah penerima secara keseluruhan se-Nusa Tenggara Barat.


"Jika nanti ada bayi yang belum divaksin agar segera dilaporkan ke puskesmas terdekat sehingga bayi tersebut didatangi ke rumahnya masing-masing'', Pungkasnya.(jl)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Lotim Tingkatkan Perhatian Terhadap Penyandang Difabel

Terkini

Iklan