Iklan

terkini

Resmikan Turnamen E-Sport, Ini Harapan PJ Bupati Lotim

Jejak Lombok
Thursday, July 18, 2024, Thursday, July 18, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T02:39:58Z

 



SELONG – Di jaman milenial saat ini, e-sports menjadi hal yang fenomenal di dunia digital. E-sports sendiri merupakan olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional. Demi Generasi Millenial yang lebih maju memalui ajang Turnamen E-Sport, Pj. Bupati Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, secara resmi membuka Turnamen E-Sport Piala Bupati yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati (17/07).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dispora Kabupaten Lombok Timur, Ketua Koni Lotim, Ketua PB ESI NTB serta ratusan peserta dan penggemar e-sport dari berbagai daerah.

Dalam sambutannya, H. M. Juaini Taofik mengungkapkan rasa bangganya terhadap perkembangan e-sport di Lombok Timur.

 

Ia berharap turnamen e-sport dapat menjadi ajang untuk menggali potensi para pemain muda dan meningkatkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Dia menjelaskan, kehadirah e-sport saat ini tidak hanya menjadi hiburan, namun juga menjadi wadah generasi milenial dalam mengembangkan kreatifitas, serta menjadi wadah positif bagi generasi muda Lombok Timur untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam dunia digital.

Dengan diadakannya turnamen ini, harapnya, e-sport dapat menjadi salah satu sektor yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah dan hasil dari turnamen tersebut dapat mewakili NTB pada perayaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2028 mendatang.

Turnamen E-Sport Piala Bupati ini diikuti sebanyak 120 Tim yang berasal dari pulau Lombok dan pulau Sumbawa.

 

Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, dengan berbagai kategori permainan populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire.

 

“Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi, dan kesempatan untuk mewakili Lombok Timur di ajang e-sport selanjutnya’’, Pungkasnya. (jl)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Resmikan Turnamen E-Sport, Ini Harapan PJ Bupati Lotim

Terkini

Iklan