Iklan

terkini

50 Anggota DPRD Lotim Dilantik

Jejak Lombok
Wednesday, August 21, 2024, Wednesday, August 21, 2024 WIB Last Updated 2024-08-21T05:09:14Z



SELONG-- Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur periode 2024 - 2029 dilantik. Pelantikan tersebut resmi ditandai dengan usai diambil sumpah dan janji jabatan.


Acara tersebut berlangsung di ruang paripurna DPRD Lombok Timur. Rabu (21/8)


Prosesi pengambilan sumpah janji tersebut dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Selong dengan disaksikan Pj Bupati Lombok Timur, KPU dan Bawaslu Lombok Timur, Sejumlah pejabat Forkopimda, perwakilan OPD dan keluarga Anggota Dewan terpilih.


Sebelumnya, Sekretaris DPRD Lombok Timur, H. Ahyan, SH.,MH membacakan surat keputusan Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia menyebutkan Pimpinan DPRD Lombok Timur Sementara Ketua Muhammad Yusri dan Wakil Ketua Ubaidullah.


Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur NTB, Hasanuddin melalui Pj Bupati Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik menyampaikan, DPRD bukan hanya menyetujui perda dan anggaran daerah tetapi sebagai mitra kepala daerah dalam memajukan daerah. 


"Dengan fungsi DPRD sebagai Legislasi, penganggaran, dan pengawasan diharapkan dapat dipegang teguh untuk memenuhi kesejahteraan rakyat", ucapnya


Diakhir sambutannya, Pj Bupati Juaini menyampaikan selamat pada seluruh anggota DPRD Lombok Timur yang telah disumpah jabatan dengan harapan terjalin harmonisasi antara eksekutif dan legislatif kedepannya.


"Selamat pada anggota DPRD yang telah disumpah jabatan, selamat bekerja dan  Mari berdedikasi dengan penuh perestasi dan keberhasilan dalam memajukan Lombok Timur dan Nusa Tenggara Barat," tutup Juaini. (jl) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 50 Anggota DPRD Lotim Dilantik

Terkini

Iklan