Iklan

terkini

Fakultas Dakwah IAIH Pancor Luncurkan PKL Nasional

Jejak Lombok
Wednesday, August 14, 2024, Wednesday, August 14, 2024 WIB Last Updated 2024-08-14T10:51:29Z


Selong-- Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor meluncurkan program berupa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Nasional. 


Program ini menjadi bagian dari program prioritas di Fakultas Dakwah IAIH Pancor. 


Fakultas Dakwah menjadi fakultas pertama yang melaksanakan kegiatan PKL ke luar daerah di lingkungan IAIH Pancor. Untuk pelaksanaan PKL nasional ini dimulai sejak tanggal 12 Agustus 2024 sampai dengan 12 Oktober 2024 selama dua bulan penuh. 


Kemitraan perdana pelaksanaan PKL Nasional ini adalah Lembaga Amil Zakat infak dan shadaqah Muhammadiyah Jawa Tengah berkantor pusat di Semarang. 


Senin 12 Agustus 2024, pukul 07.50 kelompok PKL Nasional Fakultas Dakwah IAIH Pancor telah sampai di kantor utama LAZIZMU Semarang, Jawa Tengah.  


Fakultas Dakwah IAIH Pacor merupakan fakultas yang paling luas wilayah keilmuannya. Sehingga lulusannya dapat berkiprah dan berkhidmat pada banyak bidang dan profesi di Tanah Air. 


Itulah alasan  pimpinan Fakultas Dakwah dan jajarannya melaksanakan program PKL nasional. Tujuan pelaksanaan PKL nasional ini adalah untuk memberikan pembelajaran langsung kepada mahasiswa Fakultas Dakwah pada bidang pengelolaan zakat, infak dan shadaqah pada lembaga yang kredibel.


Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIH Pancor, Dr. Ahmad Muzayyin, MA kepada media mengatakan, program ini telah disusun dan menjadi program kerja nasional prioritas di Fakultas Dakwah IAIH Pancor. 


“Kami ingin memberikan pengalaman dan pembelajaran langsung kepada mahasiswa kami untuk melaksanakan PKL pada lembaga-lembaga besar dan bertaraf nasional dan internasional", Ucap Dr. Muzayyin.


"Saat ini, kami melaksanakannya bersama mitra kami yaitu  LAZISMU Jawa Tengah sebagai salah satu lembaga pengelola zakat terbaik di Indonesia", Imbuhnya.


Sayuti, kata dia, salah satu peserta PKL Nasional Fakultas Dakwah IAIH Pancor mengaku sangat senang menjadi salah satu mahasiswa yang dipilih oleh fakultas untuk melaksanakan PKL nasional perdana ini.


Ia berharap fakultas Dakwah, tempatnya menuntut ilmu akan terus melaksanakan PKL nasional dan program-program nasional lainnya.


Sementara itu, kepada media, Wakil Rektor IAIH Pancor bidang Kemahasiswaan, Dr. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd mengaku sangat bersyukur dengan realisasi program nasional Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam . 


Menurutnya, ini menjadi bagian dari cara IAIH Pancor untuk memfasilitasi berbagai minat, kreatifitas dan kemampuan mahasiswa IAIH Pancor pada tingkatan yang lebih luas sekaligus sebagai syiar kampus. Doktor lulusan terbaik IAIN Jember ini berharap, kegiatan-kegiatan bertarap nasional dan internasional dapat terus dilaksanakan oleh seluruh jajaran IAIH Pancor. 


Sehingga ke depan, mahasiswa mahasiswi IAIH Pancor dapat tampil dan memberikan kontribusi pada berbagai tempat dan tingkatan baik di dalam dan luar negeri.(jl) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fakultas Dakwah IAIH Pancor Luncurkan PKL Nasional

Terkini

Iklan