Iklan

terkini

HM Juaini Taofik Apresiasi Program TMT yang Digelar Polda NTB

Jejak Lombok
Sunday, September 15, 2024, Sunday, September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-15T08:25:48Z



Selong -- Pj. Bupati Lombok Timur, HM Juaini Taofik berikan apresiasi terhadap program pelatihan yang dilaksanakan Polda NTB bekerja sama dengan Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur. 


Terhadap program itu, Juaini Taofik berkomitmen akan menerapkan program yang sama untuk ASN di Lombok Timur.


Hal tu disampaikan dalam sambutannya pada acara pembukaan Tailor Made Training (TMT) yang berlangsung di Ballroom BPVP Lombok Timur, Senin (9/9).


Dia mengungkapkan, kegiatan tersebut rencananya difasilitasi Korpri bagi ASN yang akan memasuki purna tugas. 


"Sebagai persiapan memasuki masa pensiun diharapkan pelatihan itu nantinya dapat membuat ASN purna tugas tetap produktif," ucpnya.


Terlebih, kata dia, usia pensiun para ASN dinilai relatif masih merupakan usia produktif, seiring peningkatan kualitas kesehatan dan usia harapan hidup.


Juiaini Menjelaskan, sebelumnya Pemda Lombok Timur melalui Desa bekerja sama dengan BPVP memberikan pelatihan sesuai dengan fokus atau kebutuhan warga di masing-masing desa. 


Hal itu sebagai upaya memberikan keterampilan bagi masyarakat Lombok Timur, termasuk para buruh migran sehingga memiliki skill memadai.


Sementara itu Kapolda NTB Irjen Pol R. Umar Faroq sebelum membuka kegiatan tersebut berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, dan memberikan semangat memasuki masa purna nantinya. 


Ia percaya dengan fasilitas terbaik yang tersedia di BPVP Lombok Timur, para peserta dapat memperoleh keterampilan yang memadai. Apalagi  sebagian besar materi diberikan dalam bentuk praktik langsung.


"Pelatihan yang diberikan kepada sejumlah anggota kepolisian lingkup Polda NTB tersebut menyasar ASN Polda yang akan memasuki purna tugas. Pelatihan yang diberikan sesuai dengan minat masing-masing mencakup pelatihan Barista, Bakery, Commercial cookery, dan tanaman buah," ucapnya.


Pembukaan kegiatan ini dihadiri pula jajaran Forkopimda Lombok Timur dan Direktur Bisnis BTPN wilayah Bali Nusa Tenggara, serta sejumlah pejabat utama Polda NTB.(jl)


 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HM Juaini Taofik Apresiasi Program TMT yang Digelar Polda NTB

Terkini

Iklan